Kegiatan

Pelantikan Pengurus Besar IKASI Masa bakti 2018-2022

Jakarta - (14/3/2020) Acara yang berlangsung di Hotel Fairmont, Senayan, Sabtu ini, pengukuhan dan pelantikan Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) masa bakti 2018 – 2022 dengan Ketua Umum Agus Suparmanto yang juga Menteri Perdagangan RI itu dilakukan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Selain para anggota Kabinet Ikasi hadir juga jajaran pengurus KONI Pusat, diantaranya Ade Lukman Memos Sekjen KONI Pusat, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari dengan didampingi Sekjen Ferry Kono, dan para undangan pimpinan induk organisasi cabang olahraga sementara  perwakilan dari PB  PTMSI  yang turut menghadiri acara Pelantikan adalah H. Busman Zainuddin sebagai Wasekjen PB PTMSI dan Mansur Afianto Lakoro Ketua Bidang Perwasitan dan Pertandingan PB PTMSI.

"Saya berharap, suatu hari ada atlet anggar Indonesia yang menyumbang medali emas di olimpiade seperti bulutangkis. Ini karena anggar merupakan olahraga olimpiade,” kata Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam sambutannya usai melantik Pengurus Besar Ikasi masa bakti 2018 – 2020 yang dipimpin Ketua Umum Agus Suparmanto.

Setelah Marciano Norman dan Agus Suparmanto memberi sambutan dan menyanyikan lagu Mars Patriot, dilaksanakan acara ucapan selamat kepada Agus dan jajaran pengurus PB Ikasi yang akan mengemban tugas empat tahun ke depan. Kalau biasanya acara ucapan selamat ini dihiasi salaman dan bahkan cipika-cipiki maka kali ini hanya cukup dengan mengatupkan dua tangan sambil menundukkan kepala serta mengucapkan kata-kata selamat.
Namun demikian acara ucapan selamat ini justru tambah meriah karena diwarnai berbagai komentar dan gelak tawa. Ada hal yang aneh dan canggung karena baru kali ini terjadi.(Mansur)

 

Tags : Pelantikan


Pelantikan Pengurus Besar IKASI Masa bakti 2018-2022

  1. 14 Mar 2020

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!


Tuliskan Komentar Di Bawah Kolom ini

Alamat Email kamu tidak akan di cantumkan , mohon isi kolom dengan tanda *